Minggu, April 28, 2013

0 Tips Merawat Payudara

Related Post:


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

Cara Mudah Dan Alami Merawat Payudara
Setiap Wanita tentunya ingin memiliki tampilan payudara yang indah. Mungkin beberapa dari ADers tidak terlalu memperhatikan mengenai perawatan payudara. Padahal, penting lho merawat payudara Anda, dan sebaiknya dilakukan sejak dini. Tidak sulit kok untuk mendapatkannya dan ADers dapat melakukannya sendiri di rumah. Mudah dan tidak mahal.

Dilansir dari duniabra, seiring bertambahnya usia, payudara Anda pun akan mengalami beberapa permasalahan. Misalnya, pengenduran payudara, menyusutnya kelenjar susu, strech marks, melemahnya jaringan ikat penyangga payudara juga elastisitas payudara yang berkurang. Apalagi jika ADers telah melewati proses melahirkan dan menyusui, payudara Anda mungkin tidak akan terlihat indah lagi seperti sebelumnya.

Untuk perawatan serta perlindungan untuk payudara dari dalam, berkaitan dengan pola makan. Seperti:

Tingkatkan konsumsi ikan laut
Ikan laut kaya akan kandungan omega. Nah, omega ini dapat membantu mencegah timbulnya kanker payudara. Omega berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh tubuh manusia dan membantu menghalangi pengaruh tumor yang dapat berkembang menjadi kanker. Ikan laut yang disarankan adalah, tuna, sarden, salmon dan makarel. Konsumsilah sedikitnya tiga porsi setiap minggunya.

Perbanyak makan sayur
Sayuran seperti brokoli dan kangkung dipercaya sangat baik melawan kanker. Kandungan sulforaphane di dalamnya mampu mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker di dalam tubuh, termasuk kanker payudara.

Hindari minuman beralkohol
Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi setidaknya dua gelas alkohol setiap harinya, memiliki resiko 21% lebih tinggi terkena kanker payudara. Daripada ADers mengkonsumsi alkohol yang sebenarnya tidak baik juga untuk kesehatan, lebih baik Anda mengkonsumsi buah anggur segar atau jus anggur. Kandungan revesratol pada kulit buah anggur dapat membantu mengurangi kadar estrogen yang disinyalir bisa memicu tumbuhnya kanker.

Konsumsi kacang kedelai
Para ahli merekomendasi, “Asupan makanan yang terbaik untuk payudara adalah dengan mengkonsumsi kacang kedelai.” Jenis kacang ini memiliki asupan estrogen alami (genistein) yang terikat pada reseptor di payudara Wanita, sehingga membantu mencegah tumbuhnya kanker payudara.

Untuk perawatan dari luar, ADers bisa melakukan beberapa self treatment seperti berikut ini, seperti yang dilansir dari femina:

Masker
Berguna untuk mengencangkan otot di sekitar payudara dan melancarkan peredaran darah. Bahan-bahan alami yang bisa ADers gunakan sebagai masker payudara adalah:

Kacang panjang. Kacang panjang dipercaya dapat membantu memperbesar payudara. Caranya, ADers blender kacang panjang dan tambahkan sedikit air hingga agak kental. Balurkan pada payudara Anda (kecuali putingnya), diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan iar hangat.

Yoghut + telur. Caranya, campurkan 1 sendok yoghurt original dan 1 butir telur. Jika ada, ADers bisa menambahkan minyak vitamin E. Oleskan pada payudara Anda, pijit-pijit secara perlahan agar masker meresap, diamkan kurang lebih hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Firming cream
Membantu mengencangkan kembali kulit dan elastisitas payudara yang kendur karena berbagai faktor. Dengan pemakaian teratur, payudara terlihat lebih kencang dan padat. ADers cukup oleskan tipis-tipis pada permukaan kulit payudara. Lakukan dua kali sehari, setiap pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur.

Pelembab
Perubahan berat badan, bertambahnya usia, atau setelah melahirkan membuat kulit payudara yang sensitif menjadi lebih kering. Gunakan pelembap khusus payudara untuk mengembalikan kehalusan dan kelembapan kulitnya. Usapkan pelembab secara merata ke seluruh permukaan payudara sambil pijat lembut. Gunakan dua hari sekali, pada pagi dan malam.

Gel
Pemijatan teratur bisa membantu memperbaiki kekenduran kulit payudara dan keriput. Pijat dilakukan dengan gel yang mengandung olive oil. Usapkanlah gel secara merata, lalu lakukan pijatan ringan sekitar 2-3 menit. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Gunakan bra yang sesuai ukuran
Penting sekali untuk menggunakan bra sesuai ukuran. Dari fungsinya, bra bisa menyokong payudara, dan menghindarkan cedera akibat payudara yang terlalu lama tergantung bebas. Untuk hasil maksimal, gunakan bra yang sesuai ukuran payudara.

sumber areadewasa

0 komentar:

Posting Komentar